Welcome In My Blog,,,

^_^

Jumat, 24 Desember 2010

3 Mitos Seputar Olahraga


Absen dengan Olahraga tiga hari bisa membuat tubuh jadi melar?
Benarkah waktu olahraga sebaiknya dilakukan sebelum sarapan?


Nah, jika selama ini anda terbiasa mengikuti mitos-mitos semacam itu, ayo kita cari tahu kebenarannya, mana yang mitos dan mana yang fakta...



Mitos: Waktu Olahraga Terbaik adalah di pagi hari dan sebelum sarapan.
Faktanya: Waktu olahraga baik dilakukan kapan saja, bisa pagi, boleh siang di sela sela makan siang, sore, bahkan malam hari. Dan bahkan dizaman sekarang ini kebiasaan waktu olahraga bisa disalurkan tepat sebelum berangkat bekerja yang diwujudkan dalam nge-gym, yoga, atau fitness ditempat kebugaran. Hal ini akan menghasilkan manfaat dan tampilan tubuh yang sama. Kenapa? karena hasil berolahraga baru akan terlihat setelah kita melakukannya secara rutin.
Nah, kenapa para ahli biasa mengatakan “waktu olahraga terbaik adalah di pagi hari”? Pasalnya pada saat dipagi hari tepatnya setelah sholat subuh, kondisi udara dan lingkungan sekitar belum banyak terjadi polusi udara dan tubuh masih dalam kondisi fit untuk merenggangkan otot-otot kita.

Mitos: Benarkah Olahraga harus dilakukan setiap hari? jika tidak tubuh bisa langsung melar!
Faktanya: Tak perlu khawatir, pada kenyataannya perubahan penampilan akibat absen ‘pembentukan keringat‘ hanya karena metabolisme tubuh yang melambat dan otot yang perlahan mengendur akibat kurang bergerak. Nah, solusinya adalah nikmati semua latihan yang memungkinkan anda untuk tetap termotivasi berolahraga untuk terus ‘banyak keringat’ .

Mitos: Waktu Olahraga baru efektif kalau sudah terjadinya proses bersimbah keringat!
Faktanya: Untuk kondisi fisik yang berbeda dibutuhkan pula penanganan mekanisme jenis dan porsi olahraga yang berbeda. Jadi bukan berarti asal terjadi keringat, namun pada proses keringat itu sendiri. Perlu juga disadari olahraga tak perlu dilakukan setiap hari, karena otot tubuh perlu diberikan istirahat setelah melakukan aktivitas berat.

Nah, semoga informasi ini mampu membantu anda utnuk membedakan antara mitos dan fakta seputar olahraga....

0 komentar:

Posting Komentar